Rabu, 26 September 2018

Daftar menu diet sehat santap pagi, siang, dan malam hari

Memiliki tubuh yang langsing merupakan dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. bagi wanita mempunyai badan yang gemuk itu merupakan masalah yang besar, kenapa? karena wanita itu sangat mementingkan penampilannya. Bagi wanita memiliki tubuh yang langsing itu merupakan anugerah yang luar biasa karena banyak diluaran sana yang memiliki badan yang gemuk dan mencoba untuk melakukan program diet agar tubuhnya bisa langsing. 

Namun tidak semua orang yang melakukan diet itu berhasil. Diet yang kita lakukan berhasil tidaknya tergantung dari cara kita melakukan diet tersebut. Banyak cara diet yang sekarang beredar, ada diet ketat, diet sehat, diet mayo dan banyak lagi. Alangkah baiknya kita pilih cara diet yang sehat agar efek yang akan terjadi tidak menimbulkan masalah pada kesehatan kita.  Melakukan program penurunan berat badan dengan diet juga harus dibarengi dengan melakukan olahraga yang teratur agar mendapat hasil yang diinginkan.

Berikut asupan yang dibutuhkan dalam tubuh : 
1. Karbohidrat
Asupan ini merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat menjalani diet, maka kurangi asupan karbohidrat dalam tubuh kita atau bisa menggantinya dengan susu, biji-bijian, sayur-sayuran, dan buah-buahan.


2. Protein
Protein merupakan salah satu nutrisi terpenting dalam keberhasilan program penurunan berat badan yang sehat. Meski protein cukup penting, bukan berarti anda hanya mengandalkan protein untuk keberhasilan diet, tapi dengan nutrisi lain seperti karbohidrat,serat, vitamin dan mineral. Contoh makanan yang mengandung protein : telur,ikan,daging,kedelai,keju.


3. Lemak
Mengonsumsi makanan berlemak harus dengan takaran yang sesuai agar tidak berdampak buruk bagi tubuh. Contoh makanan berlemak baik : ikan,daging unggas, minyak zaitun.


4. Vitamin dan Mineral
Vitamin dan mineral dapat membantu organ tubuh dalam menjalankan fungsinya dengan baik. Beberapa vitamin dan mineral yang dapat membantu menurunkan berat badan : vitamin D,magnesium,vitamin B dan korium.


Berikut ini daftar menu diet sehat 
Daftar menu diet ini bisa anda terapkan sesuai dengan jadwal makan anda setiap hari.

Menu makan pagi
Anda bisa mengonsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Setelah itu, satu buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji-bijian utuh dengan olesan margarin dan selai.

Menu makan siang
Anda bisa mengonsumsi roti isi yang didalamnya terdiri dari biji-bijian utuh, ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Dan gunakan kentang rebus sebagai hidangan penutup.

Menu makan malam
Anda bisa mengkonsumsi capcay dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon.

Camilan
Untuk anda yang suka ngemil bisa mencoba menu camilan yogurt rendah lemak dicampur dengan buah-buahan.

Cara diatas bisa berhasil jika didukung dengan melakukan olahraga yang teratur, dan mengikuti pola diet dengan benar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah

Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah Memilliki badan yang gemuk merupakan suatu masalah yang serius, kebayakan  dar...