Minggu, 30 September 2018

Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah


Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah

Memilliki badan yang gemuk merupakan suatu masalah yang serius, kebayakan  dari mereka yang berbadan gemuk suka minder atau tidak pd saat keluar rumah. Banyak faktor yang menyebabkan kegemukan, diantaranya faktor genetik atau keturunan, pola makan yang tidak teratur, pola hidup yang tidak sehat, kurang tidur, stres, kurang asupan air putih, malas olahraga,  mengonsumsi minuman manis, hobi ngemil, serta tidur setelah makan.

Tapi jangan khawatir saya akan memberikan solusi untuk menurunkan berat badan Anda. Apakah anda suka mendengar bahwa dengan olahraga kita bisa menurunkan berat bdan berlebih? jika iya maka lakukanlah. Tapi kebanyakan orang berpikir bahwa menurunkan berat badan dengan olahraga itu memerlukan waktu yang lama dan harus pergi ke tempat fitness.

Sebagian orang malas untuk melakukan olahraga karena beranggapan olahraga yang harus dilakukan itu berat dan harus dilakukan di luar rumah. Hello sekarang tidak usah bermalas-malasan lagi karena ada olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah dan hemat.

Berikut beberapa gerakan sederhana untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dirumah :

1. Squats
Squats adalah salah satu olahraga yang mudah dan efektif untuk membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat, selain itu jika dilakukan secara rutin dan benar kamu dapat membuat bokong dan otot perut menjadi lebih kencang. 
gerakan squats

2. Jumping Jack
Jumping jack merupakan latihan fisik dasar yang selalu ada pada saat olahraga dan menjadi gerakan pemanasan yang sering digunakan. Serta bermanfaat untuk latihan penurunan berat badan.
gerakan jumping jack

3. Naik turun tangga
Tidak perlu dengan tangga yang tinggi cukup dengan dua atau tiga step anak tangga pun kita bisa menyiasati dengan melakukan gerakan maju kemuadian mundur dengan beberapa kali hitungan sampai terasa agak cape.
gerakan naik turun tangga

4. High knee skip
High knee skip atau melompat sambil menarik lutut tinggi-tinggi ini bisa memberikan manfaat untuk melunturkan lemak yang membandel.
high knee skip

5. Standart plank 
Standart plank  adalah plank yang paling mudah dilakkukan. Cara melakukannya ialah lettakan kedua telapak tangan dilantai dengan posisi tangan lurus, luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.
standart plank
Dalam proses melakukan diet baik itu diet sehat maupun diet ketat harus dilengkapi dengan melakukan olahraga yang teratur agar memperlancar program diet kita. Itulah beberapa gerakan mudah yang bisa Anda praktekan di rumah. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah

Olahraga penurun berat badan yang bisa dilakukan di rumah Memilliki badan yang gemuk merupakan suatu masalah yang serius, kebayakan  dar...